Selasa, 03 Januari 2017

5 Mesin Pencari Paling Populer Di Dunia 2017



Mati Seo - Perkembangan teknologi semakin hari semakin berkembangan dengan pesat, terutama dalam bidang dunia IT, berbagai perusahaan internet berlomba-lomba mengembangkan produknya untuk menarik minat penggunanya. Pasti kalian semua tidak asing lagi mendengar kata Mesin pencari atau lebih dikenal dengan sebutan search engine, semua apa yang anda inginkan dapat segera terpenuhi dengan sebuah mesin pencari tanpa harus keluar banyak modal,yang di butuhkan hanyalah sebuah kouta internet untuk terkoneksi dengan internet.
Banyak halyang bisa kita dapatkan dari search engine mulai dari hal positif hingga negatif dapat kita rasakan.
Hal positif yang kita dapatkan contohnya, seseorang yang tidak dapat memasak bisa mencari sebuah resep masakan yang sederhana tanpa perlu bimbingan orang lain.
Terlepas dari hal positif tersebut ternyata terdapat juga sisi negatif dari sebuah search engine di antaranya adalah, Lebih mudah mengakses situs-situs dewasa tanpa ada batasan usia membuat anak-anak dibawah umur dapat melihat apa yang seharusnya tidak mereka lihat, Maraknya aksi sara, kekerasaan,dll.

Hal ini merupakan pekerjaan rumah para orangtua dalam mengawasi anak-anak anda agar tidak mudah terjerumus pada hal-hal negatif dunia internet. Lebih waspadalah dalam mengawasi anak saat bermain internet, sedikit saran dari Matiseo buat para bunda dirumah nihh, Buatlah jadwal untuk anak dalam bermain internet seperti membatasi waktunya.

Terlepas dari sisi negatif tersebut ambil sisi positif yang dapat kita rasakan.
Kembali ke awal pembahasan, Tahukah anda banyak sekali situs search engine didunia yang sangat populer selain google?
mendengar nama google pasti tidak asing lagi buat anda yah? Namun, masih ada lagi mesin pencari yang tidak kalah populer dengan google, Mau tahu?
simak artikel di bawah ini yang membahas tentang "5 situs Mesin pencari Terpopuler di Dunia".
Langsung saja simak artikel berikut ini dengan seksama.

Google





Google merupakan search engine sangat populer didunia, Google pertama kali di dirikan oleh Larry Page dan rekannya Sergey Brin. Siapa yang tidak kenal dengan mesin pencari yang satu ini? semua orang pasti mengenal mesin pencari ini, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. hasil pencarian diberikan google sangat cepat, relevan, akurat, dan bermutu. Selain proses pencariannya yang sangat cepat, Google juga memberikan banyak konten dan juga fitur-fitur menarik yang wajib di coba, seperti Peta, Gambar, E-mail, blog, video, berita dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya.

Bing

Pada tahun 2009, Microsoft secara resmi meluncurkan sebuah mesin pencari mirip seperti google. Walaupun tergolong masih sangat baru, mesin pencari yang satu ini mampu mengimbangi si raja search engine, Google !. Sebenarnya bing sudah ada sejak lama namun, menggunakan nama yang berbeda yaitu Microsoft Network (MSN).
Yahoo!

Pada tahun 1994, David Filo, dan rekannya Jerry membuat sebuah mesin penacari bernama Yahoo!. Pada awalnya Yahoo! bukanlah sebuah mesin pencari melainkan sebuah direktori situs web, namun pada tahun 2002, Yahoo! dapat melacak Situs web lainnya secara otomatis. Selain sebagai mesin pencari , Yahoo! juga menjadi kumpulan situs berita, Layanan E-Mail, Belanja Online, Tanya-Jawab, dan masih banyak lagi fitur menarik yang di tawarkan Yahoo!.

Ask

Pada tahun 1996, diciptakan sebuah mesin pencari Tanya-jawab. Para pengguna yang bertanya akan mendapatkan sebuah jawaban yang meliputi semua bantuan. Pada awalnya Ask di kenal dengan sebutan Ask Jeeves. Pada Tahun 2010, Ask menggunakan pihak ketiga untuk membantu menemukan jawaban para penggunanya yang bertanya.

DuckDuckGo

DuckDuckGo merupakan sebuah mesin pencari yang sangat mirip dengan google. DuckDuckGo sendiri di dirikan pada tahun 2008, DuckDuckGo memiliki Crawler web bernama DuckDuckBot, yang bertugas mencari apa yang di cari oleh para penggunanya yang di dapatkan dari berbagai sumber. Ada beberapa keunggulan dari mesin pwncari yang satu ini yaitu, Mereka sangat menghargai privasi para penggunanya, dan Iklan yang jauh lebih sedikit di bandingkan search engine lainnya.

Nah sahabat matiseo itulah 5 Mesin Pencari Paling Populer Di Dunia. Sebenarnya masih banyak sekali mesin pencari yang ada didunia yang tidak kalah populernya, namun banyak mesin pencari yang memperuntukkannya untuk negara-negara tertentu serta hanya menggunakan satu bahasa, sehingga sulit di pahami oleh para pengguna yang ada. 5 Situs diatas merupakan Mesin pencari terbesar didunia berdasarkan rangking Alexa dengan jumlah pengunjung Terbanyak. Oke Sekian untuk artikel kali ini, sampai bertemu lagi di artikel selanjutnya.
~Salam Teknology~
~Sampai Jumpa~

0 komentar

Posting Komentar