Selasa, 03 Januari 2017

7 Tokoh Dunia Paling Berjasa Dalam Perkembangan Internet 2017


Mati Seo - Banyak sekali perusahaan teknologi seiring dibutuhkannya teknologi oleh manusia, membuat perusahaan-perusahaan teknologi berlomba-lomba menjadi yang nomor satu, nah dibalik perkembangan teknologi tersebut apakah kamu mengetahui Tokoh yang paling berpengaruh atas perkembangan internet didunia? pasti masih banyak yang belum mengetahuinya, Betul tidak?
Maka dari itu, matiseo akan membahasnya untuk sahabat dirumah. Oke langsung saja simak artikel berikut ini.

Sir Tim Barners-Lee


Sir Tim Barners-Lee adalah seorang direktur World Wide Web Consortium (W3C). Dia merupakan Ilmuwan inggris yang menciptakan Hypertext Markup Lenguage (HTML), Browser, dan Editor.
Dia juga bekerja sebagai ilmuwan di CERN (European Organization For Nuclear Reseach), pada tahun 1994, dia mendirikan World Wide Web Center.

Dennis C. Hayes


Dennis C. Hayes pada tahun 1977 merancang sebuah modem untuk perangkat PC (Personal Computer).
Pada bulan April 1977, untuk pertama kalinya modem bernama Hayes di jual untuk para penggemarnya. Pada bulan Januari 1978, dia mendirikan D. C. Hayes Association ,Inc atau lebih dikenal dengan nama Hayes Corp.

Eric Schmidt, Larry Page, Dan Sergey Brin


Mereka bertiga merupakan Eksekutif google. Pada awalnya google merupakan proyek kecil-kecilan Sergey Brin dan Larry Page. Pada tahun 2001, Eric Schmidt menjadi jajaran direktur Google kemudian menjadi CEO di perusahaan tersebut.

Chad Hurley dan Steve Chen


Mereka berdua merupakan Founder Youtube, Chad Hurley sebagai CEO, sedangkan Steve Chen sebagai CTO.
mereka berdua ingin memperkenalkan rencana pembayaran mereka untuk para user atas Videonya.

Mike Schoepfer


Dia adalah Vice President Of Engineering Mozilla, sebuah perusahaan browser raksasa dunia. Browser terbaik yang mereka miliki adalah Mozilla Firefox yang Open-Source serta pengintegrasian fitur baru dan keamanan tambahan.

Jimmy Wales


Dia merupakan Founder Wikipedia. Konten yang di hasilkan menjadi sangat akurat dan dapat di andalkan, sehingga majalah Nature menganugrahkan Wikipedia sebagai sumber yang seakurat (Encyclopedia).
Jimmy Wales juga meluncurkan mesin pencari bernama WikiSeek.

Mark Zuckerberg


Pria kelahiran 14 mei 1984 ini mempunyai nama lengkap Mark Elliot Zeckerberg. Dia adalah pemogram dan pengusaha internet, dia juga merupakan pendiri situs jajaring sosial Facebook pada tahun 2004 bersama Tiga temannya, Dustin Moskovitz, Eduardo saverin, dan Chris Hughes, ketika masih menjadi mahasiswa di Universitas Harvard.

Nah itulah beberapa tokoh yang paling berpengaruh dalam perkembangan internet sampai saat ini, mereka merupakan tokoh yang patut diapresiasi karena turut ambil bagian dalam perkembangan internet saat ini.
Oke, sekian artikel kali ini kurang lebihnya harap anda maklumi.


4 komentar:

  1. Terus baca artikel disini biar makin tau makin banyak ilmu

    BalasHapus
  2. Terus baca artikel disini biar makin tau makin banyak ilmu

    BalasHapus
  3. Terus baca artikel disini biar makin tau makin banyak ilmu

    BalasHapus