Rabu, 28 Desember 2016

7 Tingkatan Dalam Dunia Hacker






Mati Seo - Hello sehabat matiseo, setelah beberapa hari enggak posting artikel, oiya kita kedatangan admin baru nih ! mau tahu namanya Sigit, dia bertugas sebagai penulis artikel di mati seo, bagi kalian parag gamers bisa bertanya kepada admin baru kita sigit.

Oke, kembali lagi ke topik utama, yah setelah sebelumnya saya share tentang tema yang sama yaitu 6 kelompok hacker yang terkenal di dunia kini mati seo bakal mengshare artikel berjudul "7 Tingkatan Dalam Dunia Hacker" yang akan matiseo bahas sebentar lagi.

Ternyata hacker juga mempunyai tingkatan keahlian dalam beberapa kategori juga yah?
mau tahu tingkatan - tingkatan kemampuan seorang hacker?
Simak artikel berikut ini yang di sugguhkan oleh tim matiseo untuk para netter matiseo berikut ini.

Lamer
mereka adalah orang yang ingin menjadi seorang hacker, biasanya mereka mengenal dunia hacker dari membaca di internet. Mereka melakukan aksi hackingnya menggunakan trojan, DoS, dan nuke.

Script Kiddie
Golongan pemula atau bahasa kerennya Newbie, yang melakukan aksi hacking dengan menggunakan program yang telah di buat oleh para hacker terdahulu.
Sebagian besar para hacker script kiddie melakukan aksinya atas dasar keisengan semata.

Developed  Kiddie
Sebutan ini cocok untuk hacker ini, pasalnya hacker ini sebagian besar masih muda dan bersekolah.
Mereka membaca dan mempraktekkan dasar hacking secara otodidak di berbagai kesempatan.
Biasanya mereka menggunakan Grafik InterFace (GUI) dan juga bsru belajar dari program Unix, tanpa mampu menemukan lubang (cela) keamanan sistem operasi yang menjadi sasaran mereka.

Hacker Group
Mereka merupakan sekumpulan orang yang bersatu berdasarkan tujuan yang sama dalam mencapai tujuan tertentu.
Mereka akan merasa kuat dengan kemampuan yang mereka miliki.

Hacktivist
Mereka merupakan kelompok hacker yang mempunyai tujuan dan misi yang sama dalam mengkritik pemerintah dan menegakkan keadilan.
Mereka mempunyai keahlian yang hebat dan memilik  anggota di seluruh dunia.
Salah satu kelompok hacker dengan hacktivisme yang sangat kental adalah Anonymous,MilwOrm, TeaMpOisoN, dan The Level Seven (L7).
Biasanya mereka mereka akan melakukan aksi hackingnya pada saat terjadi konflik yang sangat sengit dalam khususnya pemerintahan, contoh aksi hacktivisme yang pernah terjadi adalah kelompok hacker anonymous menyerang situs - situs perintahan Israel, dikarenakan Google mengganti peta Palestina pada google map dan menggantinya dengan nama negara israel.

Semi Elite
Mereka mempunyai kemampuan dan pengetahuan yang sangat luas serta mendalam dalam dunia sistem komputer.
Mereka sangat mengerti tentang sistem operasi dan mampu menemukan titik kelemahan sistem tersebut.

Elite
Kelompok hacker ini termasuk profesional dalam dunia hacking dan mengamankan sistem keamanan komputer, bahkan mereka sanggup mwngkonfigurasi serta menyambungkan jaringan secara menyeluruh dengan skala global.
Mereka selalu mengikuti peraturan yang berlaku di dunia internet tanpa harus menghancurkan sistem keamanan yang ada.
Biasanya merka bekerja sebagai seorang pakar keamanan atau cyber security di perusahaan besar seperti google, yahoo, facebook, twitter dan lain - lain.

Nah itulah 7 tingkatan hacker yang wajib anda ketahui jika anda seorang geek teknologi. Pada dasarnya mereka akan memanfaatkan kelebihannya itu untuk perbuatan yang baik, tergantung pada orang tersebut menanggapinya.

Oke sekian artikel kali ini yang membahas tentang 7 tingkatan hacker tentunya versi mati seo.
Bagi kalian yang ingin memberi kritik dan saran silahkan kirim pesan lewat beberapa social media kami yang telah kami sediakan.

~TERIMAKASIH~
~Salam Teknologi~


0 komentar

Posting Komentar