Sabtu, 21 Januari 2017

7 Manfaat Teh Pahit Bagi Kesehatan

 
7 manfaat teh pahit bagi kesehatan
Images source: Vemale.com
Mati seo - Teh merupakan minuman wajib bagi orang indonesia, terutama bagi orang yang berada didaerah pegunungan. Banyak sekali jenis teh yang ada di indonesia, salah satu contohnya adalah teh pahit. Yah, teh pahit sangat bermanfaat sekali untuk mengatasi berbagai penyakit. Tak ayal, teh banyak digunakan untuk berbagai obat alternatif ataupun tradisional di kalangan masyarakat indonesia. Beberapa khasiat dalam teh antara lain, menjaga kesehatan gigi, dan membunuh kuman. Tidak hanya itu teh pahit juga dapat dijadikan penyakit yang tergolong berat yaitu tumor, yahh teh pahit banyak sekali mengandung senyawa-senyawa yang sangat dibutuhkan tubuh. Namun tahukah anda, bahwasanya teh pahit mempunyai 7 khasiat yang berguna bagi tubuh?. Nah, pada pembahasan kali ini matiseo akan membahas 7 khasiat Teh pahit Bagi kesehatan, yang akan matiseo share berikut ini.

Menjaga kekuatan gigi
Kandungan polifenol dalam teh dapat membunuh bakteri-bakteri penyebab plak pada gigi serta dapat mencegah gigi berlubang yang disebabkan bakteri. Selain itu teh pahit juga dapat meringankan resiko gusi berdarah.

Diet
Teh pahit merupakan alternatif diet sehat yang alami, untuk mendapatkan tubuh ideal yang anda inginkan, cukup minum teh 3-4 cangkir teh setiap hari dapat menurunkan berat badan anda.

Mengobati Radang Usus
Menurut bwberapa peneliti kandungan polifenol yang terdapat pada teh dapat menghambat reaksi imflami pada usus, yang dapat menetralisir peradangan yang terjadi didalam usus.

Menghilangkan stress
Mengkonsumsi teh 4 cangkir setiap hari selama 6 minggu dapat menurunkan 20% hormon kortisol penyebab terjadinya stress, jika anda mengkonsumsinya secara teratur.

Mengecilkan Tumor
Senyawa planoid yang terkandung dalam ekstrak teh pahit dapat mengecilkan dan mengobati tumor dalam tubuh. Ini bisa menjadi alternatif sebagai pengobatan secara herbal.

Mencegah Kanker
Teh pahit kaya akan Antioksidan yang sangat tinggi, Antioksidan sendiri sangat baik sekali untuk kesehatan tubuh. Selain antioksidan, senyawa epigallo catelin gallate yang terkandung dalam teh dapat membantu membunuh sel-sel kanker yang ada dalam tubuh.

Mengurangi Resiko penyakit Jantung
Teh pahit banyak sekali mengandung senyawa-senyawa yang baik untuk tubuh seperti quercetin, kaemferol, Flanoid, dan myricetin, Senyawa tersebut sangat baik untuk kesehatan tubuh, terutama kesehatan jantung, selain itu teh pahit juga dapat meningkatkan reaktifitas pembuluh darah, dan dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

Nah, itulah beberapa manfaat yang terkandung dalam teh pahit, di balik rasanya yang pahit, namun banyak menyimpan sejuta manfaat yang baik bagi tubuh. Tertarik untuk mulai mengkomsumsi teh pahit? kalau bermanfaat kenapa tidak dicoba?
Oke, sekian artikel kali ini, sampai bertemu lagi di artikel selanjutnya.


0 komentar

Posting Komentar