Selasa, 27 Desember 2016

9 Cracker Terkenal Di Dunia



Mati seo - Hello sahabat matiseo, gak ada habis-habisnya nih matiseo share artikel dengan tema hacker, yang tentunyaa patut untuk disimak karena dapat menambah wawasan dan juga informasi seputar dunia hacker Dan juga cracker. Ngomong-ngomong tentang hacker dan cracker apakah keduanya saling berhubungan? menurut sumber yang pernah matiseo dapat keduanya saling berhubungan, Cracker sendiri merupakan hacker blackhat (Jahat), karena mereka meretas dan juga mencuri data lantas di jual kembali.
Nah menurut definisi tersebut dapat disimpulkan bahwasanya cracker dan hacker saling berhubungan satu sama lain, bedanya cracker merupakan blackhat hacker yang selalu mementingkan diri sendiri dan cenderung merugikan orang lain.
Nah tahukah anda banyak aksi cracking terbesar yang di lakukan cracker terkenal? pada artikel kali ini kita akan membahas Daftar 9 Nama Cracker Terkenal Di Dunia.
Yang akan matiseo share di bawah ini. Oke langsung saja berikut daftar 9 Nama Cracker Terkenal Di Dunia.

Gary McKinnon

Seorang pria kelahiran inggris berusia 41 tahun, yang bekerja di sebuah perusahaan Computer system administration. Dia di kabarkan pernah membobol 97 Sistem keamanan komputer NASA, pada tahun 2001 hingga 2002. Alasan kenapa dia meretas komputer NASA, karena hanya ingin mengetahui dan membuktikan proyek pemerintah USA terhadap UFO yang selalu di sembunyikan. Menurutnya, ia berhasil melihat sebuah foto semacam aircraft yang pastinya bukan buatan manusia bumi. Namun, sayangnya ia lupa mwnyimpan foto tersebut dikarenakan dia lupa fungsi save pada software yang dia pakai saat itu untuk melancarkan aksi hackingnya.

Joseph Jonathan James


Seorang hacker kelahiran 12 desember 1983 asal florida ini merupakan hacker yang terbilang sangat muda. Pada saat berumur 16 tahun dia harus di penjara. Aksi hacking yang pernah dia lakukan pada saat, menginstal backdoor untuk membobol server keamanan badan Pengurangan Ancaman Pertahanan (DTRA). DTRA sendiri merupakan lembaga departemen Pertahanan yang ditugaskan untuk mengurangi ancaman terhadap AS dan sekutunya dari senjata nuklir, biologi, konvensional, dan khusus.
Dia juga pernah mwnyusup ke komputer NASA dan mencuri sebuah software seharga 1,7 dolar. padatanggal 17 mei 2008, dia ditemukan tewas dengan luka tembak, yang di duga bunuh diri.

George Hotz


Dia pernah membuka kunci Apple iPhone pada tahun 2007, dan juga pernah mengklaim pernah meretas sony playstation 3 (PS3). Aksi ini disebutnya sebagai hasil "Prakarya" terbarunya. tidak hanya di situ dia juga berencana mempublikasikannya secara online. Akibat aksinya tersebut ada beberapa hacker lain yang masuk ke Playstation Network yang berhasil mencuri mencuri imformasi pribadi dari 77 juta penggunanya.

Andrian Lamo


Pada tahun 2010, Dia terlibat dalam skandal WikiLeaks Brandley Manning. Akhirnya dia ditangkap setelah sebelumnya dia dilaporkan kepada otoritas federal karena telah membocorkan dokumen sensitif milik pemerintah AS mencapai ratusan ribu dokumen.

David Smith


David Smith merupakan pencipts virus melissa.
Komputer yang terinfeksi akan mengirim email secara otomatis yang membuat komputer kelebihan beban pada sistem komputer yang terinfeksi dan juga server di seluruh dunia. Nama virus melissa sendiri berasal dari nama penari yang pernah dia kenal di florida.

Michael Calce


Michael Calce merupakan hacker yang terbilang cukup muda berusia 15 tahun. Dia pernah menyerang 9 dari 13 root server nama akan tetapi, gagal. Pada tahun 2000, dia pernah menargetkan untuk menyerang situs-situs besar didunia seperti Ebay, CNN, Yahoo, Amazon, Dell, Inc, dan E-Trade. Namun, aksinya tersebut berhasil di gagalkan, ia berhasil di tangkap pada saat meretas situs-situs incarannya tersebut.

Robert Tappan Morris


Robert Tappan Morris merupan penemu sekaligus pwncipta Worm yang pada saat itu berhasil menyebar dan menginfeksi 6.000 mesin komputer. Menyebabkan komputer ysng terinfeksi menjadi sangat lambat bahkan tidak dapat digunakan. Secara material kerugian akibat worm ini dapat ditaksir mencapai jutaan dolar. Robert Tappan Morris merupakan salah satu orang yang pertama kali di hukum dalam UU Computer Fraud and Abuse atau penyalahgunaan dan penipuan dengan komputer. Kemudian ia mendapat hukuman masa percobaan selama 3 tahun dan pelayanan masyarakat selama 4 ribu jam, serta harus membayar denda sebesar 10.000 dolar. Setelah bebas dia sekarang menjadi seorang profesor di MIT.

Albert Gonzalez

Albert Gonzalez merupakan seorang hacker dan juga blackhat hacke yang di tuduh mendalangi aksi pencurian kombinasi kartu kredit. Pada tahun 2005 sampai 2007 lebih dari 170 juta kartu kredit beserta nomor ATM di jual kembali. Ini merupakan kasus penipuan terbesar yang melibat komputer dalam sajarah dunia. Pada tanggal 22 maret 2010, Dia di jatuhi hukuman 20 tahun penjara oleh kepolisian federal.

Kevin Poulsen a.k.a Dark Dante

Kevin Poulsen adalah seorang penjahat cyber terkenal di amerika. Dia belajar menjadi seorang peretas secara otodidak.
Salah satu aksi hacking yang pernah dia lakukan pada saat mengambil alih saluran telepon yang menuju radia Los Angeles bernama KIIS-FM. Kevin Poulsen juga pernah ditangkap oleh FBI, karena dia meretas beberapa akun email kawat, penipuan, dan pencucian uang. setelah bebas dia menjadi seorang jurnalis. Ia juga bekerja sebagai wartawan di security Focus, sebuah perusahaan yang berbasis keamanan di California.

Nah itulah Daftar 9 Cracker Terkenal Didunia yang telah matiseo ulas diatas semoga bermanfaat bagi semua sahabat matiseo. Bagi kalian yang mengetahui hacker ataupun cracker terkenal lainnya jangan sungkan-sungkan  share di kolom komentar yah sahabat.
Oke sekian Artikel kali ini yang membahas Daftar 9 Cracker Terkenal Di Dunia.

~Sampai Jumpa~
~Salam Teknology~
~Terimakasih~

0 komentar

Posting Komentar